Minggu, 28 September 2014

AWAL MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA

HAI..
   Sekarang aku udah resmi jadi mahasiswi nih hehe, di UNIVERSITAS GUNADARMA aku ambil Fakultas ekonomi jurusan akuntansi,walaupun sebenernya di SMA aku jurusan IPA. Aku ambil akuntansi karena keluarga pada ngedukung banget buat ambil jurusan ini dikarenakan prospek kerja kedepannya akan mudah di cari Inshaallah AAMIIN :)
Sekarang aku mau ceritain dari awal aku masuk Gundar ya,ya awalnya aku udh nyoba SNMPTN SBMPTN tapi semua gagal aku juga sempet ngedown ya sedih banget,tapi emang mungkin jalan aku bukan di PTN, oke saat dinyatakan ga lulus aku langsung ke Gunadarma di Jl Margonda Depok.aku beli formulir pendaftaran harganya kalo ga salah 300.000 trus hari itu juga aku langsung lengkapin berkas-berkas yang diperlukan. lalu minggu depan aku di jadwalkan untuk test shift pagi sekitar pukul setengah 8.
Hari itu aku dateng buat test diantar papaku trus aku ditungguin juga (anak manja) haha, trus aku masuk di gedung 5 lantai brp tepatnya aku lupa, aku nunggu sekitar 10 menitan lah trus suruh masuk ruangan lab komputer gitu jadi kita ngerjain soal-soalnya lewat komputer dan di kasih waktu. gak terlalu susah sih soalnya itu cuma sebagai prioritas dan menentukan grade kita AA/A/B
setelah beberapa minggu kemudian,hasil test keluar,alhamdulillah aku diterima dan mendapat grade A,

Langsung aja Sampelnya nih *Aku liat untuk jurusan S1-Akuntansi (Pagi)* :Jumlah SKS : 18 SKS (di gundar itu sistem paket , intinya yang di wajibkan di bayar per semesternya itu sebanyak 18 SKS, kalo ada kelebihan sks maka sisa yang belom di bayar , di masukkan ke bayaran semester berikutnya) dan di gundar per sks nya @Rp. 150.000.
Uang Sumbangan / Gedung S1-Akuntansi (pagi) : Rp 13.000.000GRADE AA            : Potongan Rp 5.000.000GRADE A              : Potongan Rp 2.500.000GRADE B              : Tidak ada potongan

kira kira seperti itulah, trus hari selanjutnya aku ke kampus buat test kesehatan dan test narkoba di poliklinik di kampus D,setelah itu aku memakai almet untuk foto KTM,dan kakak2nya ngasih aku surat undangan PPSPPT Universirtas yang diadakan sebulan lagi. hmm gunadarma memang beda disaat orang-orang sudah ospek kita  masih nunggu buat PPSPPT. selanjutnya tentang PPSPPT akan aku bahas di post selanjutnya ya:)

3 komentar:

  1. Oke gua salah nyasar kayaknya. Lagi nyari tugas bikin design KTM tiba2 kesini wakakkakakak. Salam sesama anak gundar angkatan 2014 deh ka

    BalasHapus
  2. haha kok bisa nyasar jurusan apa emgg? oke salken juga yak

    BalasHapus
  3. kak kasih tips dong yg gaterlalu suka jurusan akutansi tetapi ortu jerumusin ke jurusan ini
    bagaimana cara saya supaya beradabtasi dengan jurusan akuntansi makasih

    BalasHapus