Kamis, 20 November 2014

Ditetapkan Rp 2,9 Juta, Upah Minimum Bekasi 2015 Lebih Tinggi dari Bandung


//images.detik.com/content/2014/11/20/4/191421_uang.jpg
Belakangan ini bekasi seringkali diolok olok oleh pengguna media sosial. tapi saya sendir belum tau jelas mengapa bekasi sering dijadikan bahan candaan. mungkin karena bekasi terlalu jauh dari jabodetabek ata bekasi yang udaranya panas? entahla.. 
tapi ternyata sisi positifnya upah Minimum Kota (UMK) Bekasi 2015, Jawa Barat (Jabar) ditetapkan Rp 2,9 juta. Angka ini lebih tinggi dari UMK Bandung, sebagai ibu kota provinsi Jabar.

"Jawa Barat beda ya sama DKI Jakarta, kalau Jakarta satu angka, kalau kita 27 angka, beragam," ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (20/11/2014).

Pria yang akrab disapa Aher ini belum mau mengungkap secara rinci berapa Upah Minimum Provoinsi (UMP) Jawa Barat pada 2015, karena belum resmi diumumkan.

"Ya ada yang tiga koma sekian (Rp 3 juta lebih), beragam ya, dari Rp 1 juta-Rp 3 juta, besok (Jumat) deh kita umumkan, kan belum resmi takutnya dimenit terakhir bisa berubah, selain itu masih ada Dewan Pengupahan Kabupaten/Kota yang saat ini masih bersidang," ujarnya

Jadi intinya jangan dengan mudah memperolok sesuatu tanpa alasan yang jelas, belum tentu kita mempunyai kelebihan dibalik itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar